Cara Membedakan Betet Jantan dan Betina

Cara Membedakan Betet Jantan dan Betina - Burung yang satu ini memang pintar diantara semua burung, karena betet sangat cerdas saat kita ingin melatih ketangkasan pastinya paru bengkok ini akan cepat sekali mematuhi dan tahu apa yang dilatih dan mudah sekali untuk cepat mengerti ini membuat orang suka dengan burung betet tersebut, untuk suara memang biasa saja karena ketangkasan membuat orang suka karena mudah dilatih dan cocok untuk menghibur semua orang didalam keterampilan dari pasa suara betet tersebut.

Kalau anda mempunyai betet maka anda bisa memilih jantan karena untuk burung jantan cepat sekali di latih dari pada betina, untuk membedakannya sangat mudah dan pastinya anda akan tahu ciri fisik burung betet jantan dan betina dengan membaca di bawah ini.

Cara Membedakan Betet Jantan dan Betina

Burung betet jantan dewasa (kiri) dan betet betina dewasa

  • Burung jantan dewasa memiliki paruh berwarna merah terang, sedangkan paruh burung betina berwarna hitam.
  • Pada burung muda dengan melihat bagian cere atau bagian di atas pangkal paruh, di sekitar lubang hidungnya. Burung muda betina memiliki cere melengkung hingga ke dahi, sedangkan burung jantan muda cenderung datar di dahi. Selain itu, burung muda betina juga memiliki wajah berwarna biru.

Dengan cara yang ada diatas maka anda bisa membedakan burung betet jantan dan betina buat kicaumania dan kalau anda ingin melatih maka anda bisa baca postingan yang perna kami sampaikan kepada anda semua disini cara merawat burung betet cepat jinak dimana kami mengupas tuntas untuk membuat burung anda cepat jinak dan bisa diajarkan ketangkasan nantinya.

Comments