Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor Bunyi - Merawat burung memang kita harus selalu mengontrol setiap harinya dimana burung murai batu memang ingin sekali khusus untuk perawatnya supaya burung tersebut cepat sekali bunyi nantinya, dan kita harus melakukan perawatan penjemuran dan makan yang teratur supaya murai batu tersebut bisa mengondisikan dirianya supaya sehat selalu dan tidak sakit sakitan.


Murai Batu adalah memang banyak sekali jenis dan sesuai dengan tempat tinggal murai batu tersebut seperti Murai batu medan, Murai batu lampung, Murai batu nias, Murai batu Kalimantan untuk harganya juga sangat lain sekali sehingga banyak sekali orang harus tahu jenis murai batu tersebut sesuai dengan tempat tinggalnya karena suaranya itulah yang membuat perbedaan. Untuk harga burungny anda bisa mengecek disini untuk harga murai batu, sehingga anda akan tahu pasaran harga burung murai batu yang memang untuk harga sangat mahal sekali.

Ini kami sampaikan kepada anda semua cara perawatan burung murai batu yang kami sampaikan langsung dibawah ini untuk supaya gacor dan cepat sekali bunyi setiap hari.

Perawatan Harian Burung Murai Air Mancur 

* jam 07.00wib burung diangin-anginkan di teras rumah sampai jam 07.30wib.

* jam 07.30wib burung dimandikan di keramba mandi atau semprot dengan spray yang lembut, bergantung kebiasaan pemilik burung.

* bersihkan Kandang Murai Batu harian, ubah atau imbuhkan voer serta air minum.

* berikanlah 4 ekor jangkrik pada cepuk EF.

* penjemuran bisa dikerjakan selama 1-2 jam setiap hari mulai jam 08.00wib - 11.00wib, selama penjemuran, baiknya burung tidak lihat burung sejenis.

* sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras rumah selama 20 menit, lantas sangkar dikerodong.

* siang hari hingga sore jam 11. 30wib - 15. 00wib  burung bisa di master dengan suara master atau burung-burung master.

* jam 15.30wib burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa dimandikan apabila butuh.

* berikanlah 2 ekor jangkrik pada cepuk EF.

* jam 18.00wib burung kembali dikerodong serta di perdengarkan suara master selama masa istirahat hingga pagi harinya.

Pemberian EF Tambahan Untuk Burung Murai Air Mancur

* kroto fresh diberikan 1 sendok makan optimal 2x dalam waktu 1 minggu. perumpamaan setiap hari selasa pagi serta hari jumat pagi.

* pemberian cacing diberikan 1 ekor 1x dalam waktu 1 minggu. perumpamaan tiap-tiap hari senin pagi.

* pengumbaran di kandang umbaran bisa dikerjakan 4 jam setiap hari selama 4 hari didalam waktu 1 minggu.

* Berikan Vitamin dan Mineral Pada cepuk air minum 1x dalam waktu 1 minggu.
Saat ini anda bisa mengetahui tentang cara merawat burung murai batu agar cepat gacor bunyi yang pastinya akan sangat seru kalau burung kita sudah gacor dan bunyi setiap harinya dan semoga menjadi info menarik untuk apa yang kami sampaikan diatas, admin tips merawat burung dan harga burung akan selalu update setiap hari untuk bisa anda ketahui disini untuk kicau mania.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Murai Batu dengan judul Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Friday, July 11, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Murai Batu Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment