Cara Mengetahui Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina

Cara Mengetahui Burung Cucak Jenggot Jantan Dan Betina - Ini akan kami bahas buat kicoumania dimana supaya para kicaumania tahu tentang membedakan untuk burung Cucak Jenggot jantan dan untuk Cucak Jenggot Betina. Ini merupakan salah satu hal yang pertama kali harus diketahui oleh para kicaumania karena untuk burung kicauan dirumah maka harus melilih Cucak Jenggot Jantan karena akan selalu bunyi dan bunyinya sangat bagus sekali.

Memang saat ini burung Cucak Jenggot banyak dilombahkan dan juga untuk masteran juga karena suaranya yang lantang membuat suara burung yang sudah terisi dengan suara Cucak Jenggot akan mempunyai nilai pulus saat dilombahkan dan saat dijual akan mempunyai harga  sangat mahal sekali.


Kami juga sebelumnya posting untuk Cara Merawat Burung Cucak Jenggot Agar Cepat Gacor yang bisa anda baca juga sehingga anda bisa tahu perawatan khusus sehingga burung Cucak Jenggot anda akan selalu bunyi setiap harinya. Kalau Cucak Jenggot sudah full bunyi maka harga Cucak Jenggot sangat mahal sekali dan tentinya sangat menguntungkan buat para pecinta burung Cucak Jenggot tersebut.

Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Jantan

1. Memiliki suara kicauan yang bervariasi dan tidak monoton.
2. Pada cucak jenggot jantan, di bagian dadanya didominasi bulu yang berwarna kuning. Ini adalah hal yang paling mudah untuk dicermati.
3. Memiliki bentuk fisik yang simetris/balance. Artinya dari kepala sampai ekor terlihat panjang dan ideal.
4. Pada saat didekatkan dengan burung lain/diadu, CJ jantan tidak menggetarkan sayapnya.

Ciri-Ciri Burung Cucak Jenggot Betina

1. Memiliki suara kicauan yang monoton/tidak bervariasi.
2. Pada cucak jenggot betina, di bagian dadanya didominasi bulu yang berwarna putih.
3. Memiliki bentuk fisik yang terlihat bulat/tidak simetris. Artinya dari kepala sampai ekor terlihat pendek dan cenderung bulat/nyempluk.
4. Pada saat didekatkan dengan burung lain/diadu, CJ betina akan menggetarkan sayapnya.
5. Cucak jenggot betina akan bertelur pada usia sekitar 8 bulan.

Bagaimana mudah bukan untuk bisa mengetahui ciri-ciri Cucak Jenggot Jantan dan Cucak Jenggot Betina, dengan mengetahuinya seperti ini maka anda bisa memilih yang jantan untuk bisa dirawat untuk hariannya sobat. Dan bisa dibuat aduan untuk suaranya. semoga bermanfaat buat kamu semua ya.

Comments