Cara Membedakan Burung Cililin jantan dan Betina

Cara Membedakan Burung Cililin jantan dan Betina - Setiap burung memang berbeda-beda untuk membedakan burung tersebut jantan atau betina maka anda harus mengenali burung tersebut lebih mendalam lagi karena dengan kesempatan kali ini admin akan sampaikan kepada anda semua supaya anda tahu tentang ciri ciri Cililin Jantan dan Betina sehingga saat anda ingin merawat burung maka sebaiknya anda memilih burung jantan karena burung jantan lebi dominan untuk selalu berbunyi. Baru kalau anda ingin ternak harus memilih jantan dan betina supaya mempunyai keturunnan hehe...


Ciri-ciri burung Cililin Jantan dan Betina memang bisa anda ketahui dengan sangat mudah sekali kalau anda tahu ciri-cirinya misalkan anda kurang tahu maka anda bisa membacanya dibawah ini dengan sangat cermat karena kami sampaikan ini supaya anda tahu tentang ciri fisik burung cililin betina atau jantan.

Cara Membedakan Burung Cililin jantan dan Betina

Cililin jantan mempunyai bintik putih di alis mata lebih kecil, bulu putih yang terdapat di leher terlihat lebih tebal dan warna hitam sebagai pemisah terlihat jelas, badan dan kepala terlihat lebih besar, warna terlihat lebih pekat atau tua, posisi badan lebih tegak, lebih sering bunyi dibandingkan Celilin betina dan mempunyai karakter suara yang rapat, panjang dan kasar.

Sedangkan ciri-ciri burung Cililin Betina mempunyai bintik putih di alis mata lebih besar, bulu yang putih terdapat di leher lebih tipis dan terlihat kurang jelas pada warna hitam pemisahnya, badan dan kepala terlihat cenderung lebih kecil dibanding yang jantan, warna lebih terlihat lebih muda, posisi badan lebih datar, jarang bersuara dan tidak rapat, lebih pendek dan halus.

Bagimana dengan yang kami sampaikan diatas tersebut pastinya anda sudah tahukan saat ini bagaimana untuk bisa mengetahui cililin jantan dan betina sobat, sehingga anda saat membeli dipasar burung atau teman yang menjual anda sudah tahu ciri-ciri Burung Cililin jatan dan betina tersebut. kalau anda ingin merawat burung cililin maka anda bisa baca disini Cara Merawat Burung Cililin Agar Cepat Gacor Bunyi, yang sudah kami bahas sebelumnya untuk anda semua.

Comments