Cara Merawat Burung Samyong Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Samyong Agar Cepat Gacor Bunyi - Ini adalah burung yang selalu di juluki dengan 1001 suara, dimana burung samyong memang sangat handal sekali untuk berkicau hingga suaranya sangat bervariasi dan menjadi salah satu burung yang makin di buru oleh kicaumania, karena suaranya yang sangat banyak dan bisa di jadikan masteran burung lainnya, seperti murai batu. Kalau murai batu di masterkan dengan burung samyong maka makin mantap sekali.


Harga burung samyong memang sangat mahal sekali karena suaranya yang banyak dan juga sulitnya untuk mendapatkan burung tersebut, karena kadang kalah banyak yang menjual burung tersebut di pasar burung, dan beberapa waktu juga tidak ada penjualnya, karena kami telusuri burung samyong memang masi belum ada yang menangkar, sehingga untuk mendapatkan burung samyong harus menunggu penjual yang mendapatkan dari penangkapan liar edemik burung samyong.

Samyong merupakan burung endemik di Indonesia, dengan wilayah persebaran terbatas di Nusa Tenggara, terutama Flores (NTT) dan Sumbawa (NTB). Kedua daerah ini memiliki samyong dari ras / subspesies yang berbeda.

Burung dari Flores berasal dari ras nudigula (Pachycephala nudigula nudigula). Adapun burung di Sumbawa berasal dari ras ilsa (Pachycephala nudigula ilsa), dengan warna tubuh lebih terang, dan bagian bawah / perut lebih kehijauan.

Untuk cara merawat burung samyong agar cepat bunyi maka anda bisa mengetahuinya disini dimana kami sampaikan kepada anda semua supaya anda bisa tahu bagaimana cara untuk bisa merawat burung samyong tersebut, sehingga burung samyong anda cepat sekali bunyi sepanjang hari.
  • Pagi hari sekali, burung dikeluarkan untuk dijemur pada saat matahari mulai terbit.
  • Berikan kroto saat matahari pagi mulai muncul.
  • Setelah itu, burung bisa dimandikan dengan cara disemprot halus, atau cara lain tergantung dari kebiasaan mandinya, atau yang lebih disukai burung.
  • Setelah dimandikan, burung jangan langsung dijemur di bawah terik matahari. Cukup dianginkan dulu untuk mengeringkan bulu-bulunya yang masih basah.
  • Saat dianginkan sekitar 10-15 menit, burung bisa diberi jangkrik sebanyak 5-8 ekor (tergantung kebutuhan), dilanjutkan dengan beberapa ekor ulat hongkong.
  • Usai dianginkan dan sarapan, burung bisa dijemur dengan durasi 20 – 30 menit.
  • Setelah dijemur, burung kembali dianginkan, dengan cara digantang di tempat teduh seperti di bawah pohon atau teras rumah.
  • Pada saat ini, jika mau, Anda bisa memaster burung samyong dengan aneka suara burung lain.
  • Saat istirahat siang, samyong bisa diberi 3-4 ekor belalang.
  • Sore hari, burung kembali dimandikan, sambil Anda membersihkan kandang dari kotorannya.
  • Usai mandi, burung kembali dianginkan sambil diberi 3-5 ekor jangkrik dan 2-3 ekor belalang.
  • Saat ini, Sambil burung bisa dimaster lagi dengan berbagai macam suara burung lain.
  • Petang hari, burung dimasukkan ke dalam untuk beristirahat. Berikan 1 sendok teh kroto sebagai peneman makan malamnya, dan biarkan burung beristirahat total hingga keesokan harinya.

Dengan cara tersebut maka anda bisa membuat burung samyong anda selalu segar setiap hari, sehingga anda akan bisa mendengar suara burung samyong setiap harinya, dan pastinya akan terpukau dengan suara lantang dan banyak variasi suara yang dihasilkan dari samyong tersebut.

Admin tips merawat burung dan harga burung akan selalu update setiap hari untuk bisa memberikan info seputar kicaumania disini sepanjang hari, untuk bisa mengetahui cara merawat burung dan harga burung saat ini di pasaran burung di Indonesia.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Samyong dengan judul Cara Merawat Burung Samyong Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Unknown - Tuesday, September 2, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Samyong Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment