Cara Merawat Burung Kepodang Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Kepodang Agar Cepat Gacor Bunyi - Memang saat kita ingin merawat burung sebaiknya kita harus memilih jenis burung jantan supaya setiap burung yang berjenis jantan selalu memilihi suara yang sangat bagus di bandingkan betina, karena kalau burung betina tidak akan mudah untuk bisa bunyi. Pemilihan burung memang harus dilakukan karena kalau kita asal memelihara dan ingin bisa membuat burung kita bunyi maka harus punyak burung berkelamin jantan.

Burung kepodang termasuk dalam keluarga Oriolidae, dengan genus Oriolus, dan memiliki 30 spesies di seluruh dunia. Hanya beberapa spesies yang dijumpai di Indonesia, misalnya burung kepodang emas, kepodang batu, dan kepodang kapur.


Dan kebanyakan orang jawa memilihara kepodang emas dimana banyak sekali mitos yang ada di burung kepodang tersebut, karena kata orang duluh kalau kita memelihara burung kepodang maka, kayak santen atau teluh di tidak akan masuk di rumah kita karena rumah kita dijaga oleh burung kepodang emas, dan ada juga kepodang emas di gunakan untuk hal megis lainya.

Itukah yang selalu melekat di banyak orang jawa hingga saat ini, sehingga untuk di habitat aslinya kepodang mengalami menurunan yang sangat besar dan kalau tidak ada penangkaran maka burung kepodang bisa habis atau punan, ini yang harus kita sayangkan karena suara burung kepodang sangat bagus dan mempunyai suara seperti seruling dan keras pastinya sangat menarik sekali di pelihara.

Kalau burung kepodang anda bunyi atau gacor maka harga burung kepodang anda akan sangat tinggi untuk harga yang di pasarkan untuk itu rawatlah burung kepodang anda seperti anak anda sendiri supaya suara kepodang bisa maksimal keluarnya.

Cara Merawat Burung Kepodang Agar Cepat Bunyi

* Burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau jika memungkinkan berilah cepuk agar burung lebih leluasa mandinya yaitu pada sekitar jam 7-an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi hujan (karena kebetulan lagi musim hujan)dan jangan lupa apabila mandi dengan cepuk, ambil cepuk kembali apabila sudah selesai mandi.

* Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam atau lebih, karena burung kepodang lebih kuat tahan panas dibandingkan dengan jenis burung lainnya, jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras.

* Sediakan makanan yang cukup seperti buah-buahan, Pisang, Pepaya dan juga voer yang berkualitas karena pada makanan kemasan terebut terdapat kandungan vitamin, protein dan zat lain yang dibutuhkan oleh burung karena disaat burung merasakan kenyang maka dia akan lebih gacor dan rajin berkicau.

* Berilah makanan tambahan pada burung atau yang lebih dikenal dengan (EF: Extra Fooding) seperti jangkrik setiap pagi 2 - 3 ekor dan sore demikian juga 2-3 ekor, bisa juga ditambah dengan ulat hongkong cukup satu sendok makan untuk 2-3 hari dan juga berikan kroto sebagai variasi jenis EF lainnya yang juga bisa dan diperbolahkan.

Semoga menjadi info yang bermanfaat buat anda semua untuk cara merawat burung kepodang tersebut dimana kami akan selalu menyampaikan kepada anda semua disini langsung tentang cara merawat burung kodang dan burung lainya hanya disini oke.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kepodang dengan judul Cara Merawat Burung Kepodang Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Monday, June 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Kepodang Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment