Cara Mengetahui Burung Cucak Hijau Jantan Dan Betina

Advertisement
Cara Mengetahui Burung Cucak Hijau Jantan Dan Betina - Memang kalau sudah pakar burung pasti tahu dengan ciri fisik burung cucak hijau jantan dan betinanya, mereka hanya melihat saja sudah tahu mana yang jantan dan betinanya. Kalau buat orang awam yang ingin memelihara burung cucak hijau harus tahu untuk jenis kelaminnya janta dan betina, kalau sampai salah maka alamat dah pastinya burung tersebut tidak sesuai dengan keinginan. Karena untuk potensi cucak hijau bisa bunyi adalah berjenis Jantan.

Untuk itulah admin akan sampaikan disini dibawah ini supaya anda yang masi awam dan belum sepenuhnya mengetahui jantan dan betinanya maka anda bisa membaca dibawah ini. Karena ada ciri fisik untuk membedakannya sehingga anda ingin membeli bisa tahu mana yang berpotensi gacor atau tidak hehe..

Ciri-Ciri Cucak Hijau Jatan dan Betina

Cucak hijau termasuk burung dimorfik, yakni terdapat perbedaan ciri fisik yang bisa dilihat antara burung jantan dan burung betina dewasa. Untuk burung jantan, pada dagu dan tenggorokan berwarna hitam, sedangkan betina hijau.

Sementara itu untuk cucak hijau yang masih muda/trotolan sekitar umur 2-4 bulan, bentuk fisik jantan dan betina nyaris sama, bulunya pun warnanya sama hijau muda. Serta ada warna kuning, di bawah paruh sampai leher. Dan sepertinya, tidak ada ciri khusus yang membedakan antara yang jantan dan betina.

Namun bagi mereka yang sudah bertahun-tahun menekuni cucak hijau akan sangat mudah melihat perbedaannya baik masih bakalan apalagi saat dewasa. Ada beberapa cara jitu untuk melihat perbedaan jantan dan betina. Beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli bakalan cucak hijau dipasar burung maupun di pengepul.

1. bakalan jantan, jika masih berumur di bawah 4 bulan maka alis yang melingkar di kedua di matanya berwarna kuning. Jika alis matanya berwarna putih, betina.


2. warna paruh bagian bawah, kalau jantan berwarna coklat tua. Sedangkan yang betina berwarna putih.



3. jika bakalan sudah berumur di atas 4-6 bulan, maka betina akan berwarna kuning di bagian leher, kemudian akan berubah menjadi warna putih kehijauan. Sedangkan jantan, warna kuningnya akan dipenuhi trotol-trotol hitam. Pada dua bulan berikutnya, warna hitam itu akan tampak lebih jelas pada bagian leher/bawah paruh.

Seiring dengan bertambnya umur, warnua hitam di leher bawah, akan terus menutup sampai di bawah matanya.

Dengan cara yang diatas maka anda bisa mengetahui tentang ciri cucak hijau jantan dan betina semoga bisa menjadi info yang bermanfaat buat kamu semua yang ingin membeli cucak hijau, dan mungkin anda ingin bisa merawatnya supaya cepat gacor maka anda bisa membaca disini dimana kami sudah posting sebelumnya tentang Cara Merawat Burung Cucak Hijau Supaya Cepat Gacor Bunyi disini.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cucak Ijo dengan judul Cara Mengetahui Burung Cucak Hijau Jantan Dan Betina. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Wednesday, August 5, 2015

Belum ada komentar untuk "Cara Mengetahui Burung Cucak Hijau Jantan Dan Betina"

Post a Comment