Cara Membedakan Burung Cikrak Daun Jantan Dan Betina

Advertisement
Cara Membedakan Burung Cikrak Daun Jantan Dan Betina - Ini adalah burung yang menjadi incaran banyak orang dimana untuk suara burung ini memang sangat bagus banget dan pastinya anda semua akan meyukai burung Cikrak Daun tersebut. Memang untuk sebutan burung kecil dan mempunyai suara emas ini bisa disebut dengan Cikrak Daun atau mountain leaf-warbler (Phylloscopus trivirgatus). Yang selalu di temui di daerah Sumatera, Jawa, Bali, Lombok dan Sumbawa. Masi banyak yang lainnya untuk penyebaran burung cikrak daun ini.

Ciri Ciri burung Cikrak Daun ini memang mudah sekali dan ciri fisik anda bisa mengetahuinya disini, Postur tubuhnya sebenarnya mungil sekali, dengan panjang tubuh hanya sekitar 11 cm (termasuk bulu ekor). Seluruh bulu di tubuhnya didominasi warna kuning dan hijau. Warna tubuh bagian atas (termasuk punggung) hijau zaitun, tanpa garis pada sayapnya. Sedangkan tubuh bagian bawah (dada dan perut) berwarna kekuningan.


Bagian atas kepala (mahkota) hingga daerah yang sejajar dengan mata berwarna gelap, ada yang hitam atau abu-abu tua. Tetapi ada strip kuning mencokok atau hijau zaitun di bagian mahkota dan alis matanya.

Mungkin anda penasaran untuk bisa mengetahui cara merawat burung cikrak daun maka anda bisa melihat disini juga tentang Cara Merawat Burung Cikrak Daun Agar Cepat Gacor Bunyi yang sudah kami berikan disini juga untuk anda semua dan pastinya bisa membatu anda semua didalam perawatan burung cikrak daun sobat.

 Ciri - Ciri Cikrak Daun Jantan dan Betina

Sexing pada burung cikrak daun memang tidak mudah, karena penampilan burung jantan sekilas hampir sama dengan burung betina. Tetapi ada beberapa tengara yang bisa membantu Anda saat melakukan sexing, terutama ketika berada di pasar burung, dan di sana tersedia beberapa ekor burung cikrak daun.

Postur tubuh dan kepala burung jantan biasanya lebih kecil daripada burung betina. Burung betina selain bertubuh lebih besar, dicirikan dengan lehernya yang pendek. Yang paling mencolok adalah, posisi burung betina saat berdiri terlihat seperti sedang jongkok, dengan menaikkan pantatnya.

Dengan ciri ciri  tersebut maka anda sudah mengetahui tentang cikrak daun jatan dan betina sehingga anda bisa menentukan burung tersebut untuk jantan karena burung jantan cederung selalu berbunyi untuk menarik perhatian burung betina untuk kawin, dan juga untuk daerah kekuasaan burung cikrak daun jantan dewasa.

Semoga dengan info yang kami berikan disini tentang Cara Membedakan Burung Cikrak Daun Jantan Dan Betina bisa menjadi bermanfaat buat anda semua oke, admin tips merawat burung dan harga burung akan menyampaikan disini terus untuk anda semua setiap harinya sobat.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cikrak Daun dengan judul Cara Membedakan Burung Cikrak Daun Jantan Dan Betina. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Tuesday, December 9, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Membedakan Burung Cikrak Daun Jantan Dan Betina"

Post a Comment