Cara Membedakan Burung Cendet Jantan dan Betina

Cara Membedakan Burung Cendet Jantan dan Betina - Ini yang memang harus semua orang ketahui dimana setiap orang harus tahu sosok burung cendet jantan dan betina karena untuk suara yang khas selalu dimiliki oleh burung cendet jantan kalau betina kurang bisa bunyi tidak seperti cendet jantan, maka harus bisa mengetahui ciri-ciri cendet jantan dan betina yang pastinya bisa kami jelaskan disini untuk bisa anda mengerti dan memahami bagaimana mengetahui ciri fisik cendet jantan dan betina saat kita lagi membeli di pasar burung di tempat terdekat anda.


Cendet atau bisa disebut dengan burung petet ini memang banyak sekali orang yang berminat dimana untuk suaranya yang sangat bagus bisa menirukan banyak masteran lainnya membuat burung petet menjadi incara banyak orang untuk bisa memelihara burung cendet tersebut dirumah mereka.

Dan kami juga sampaikan disini untuk cara merawat burung cendet agar cepat gacor yang pastinya bisa anda praktekan dirumah karena sangat mudah sekali untuk merawat burung cendet tersebut. Untuk mengetahui ciri fisik cendet jantan dan betina lihat dibawah ini selngkapnya sobat semua.

CIRI-CIRI CENDET JANTAN

*** Bulu berwarna hitam pada bagian pipi cendet jantan terlihat hitam mencolok/lugas.
*** Bentuk kepala cendet jantan terlihat lebih datar/ceper.
*** Pada saat masih anakan, cendet jantan memiliki warna hitam pada bagian ekornya.
*** Pada bagian supit, cendet jantan memiliki bentuk supit yang kecil dan panjang, dan motif garis bulunya tidak beraturan.

CIRI-CIRI CENDET BETINA

*** Bulu berwarna hitam pada bagian cendet betina terlihat semu/tidak terlalu lugas.
*** Bentuk kepala cendet betina terlihat bulat/menggelembung.
*** Pada saat masih anakan, warna hitam pada bagian ekornya tidak jelas.
*** Pada bagian supit, cendet betina memiliki bentuk supit yang besar dengan motif bulu garis teratur yang menyerupai kembang/bunga.

 Dengan mengetahui hal tersebut yang ada diatas, maka anda sudah bisa membedakan burung cendet jantan dan betina yang sudah menjadi salah satu ciri digunakan semua penjual burung dan juga pecinta burung cendet di Indonesia.

Comments