Cara Merawat Burung Robin Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Robin Agar Cepat Gacor Bunyi - Burung Robin yang selalu menjadi incaran banyak orang dimana burung ini memang kalau kita cari di pasaran burung di Indonesia agak susah karena penangkaran burung robin masi sedikit sehingga sangat sulit untuk mendapatkannya, sehingga harga burung robin melejit, kemungkinan karena sulitnya burung robin tersebut didapatkan, sehubungan dengan itu maka maka banyak yang mendapatkanya dengan import dari negara china untuk mendapatkan burung tersebut.


Burung Robin atau bisa di bilang pekin Robin merupakan  banyak di temukan di wilayah Himalaya, Assam, Myanmar, dan Cina selatan. Karakteristik burung ini cukup lincah dan mempunyai pembawan yang riang. Sosok tubuh burung Robin berukuran kecil (Sebesar burung Gelatik Jawa) mempunyai panjang tubuh sekitar 15 cm-an. Meskipun tubuh yang mungil tetapi kalau bunyi akan sangat bagus banget suara yang ada di burung robin tersebut, sehingga banyak juga yang memelihara burung Robin tersebut.

Suara Robin jantan sangat merdu dan rajin bunyi dengan nada ngerol dan nyerecret, sedangkan suara Robin betina hanya satu jalur krik…krik…krik dan nyerecet. Suara ngerol burung Robin jantan biasanya digunakan untuk master burung Cucak Rawa. Sedangkan suara ceretan kasar + panjang burung Robin betina bagus buat master burung Murai batu, Anis Merah, cendet, Tledekan dan lain-lain.

Dengan hal tersebut membuat Robin jarang di temukan di perlombakan karena sulitnya mendapatkan burung tersebut, dan banyak di jadikan masteran burung lainya, untuk anda yang sudah mempunyai burung robin maka anda bisa mengetahuinya disini tentang bagaimana cara perawatan burung Robin agar cepat bunyi setiap harinya, sehingga bisa di jadikan masteran burung lainnya.

Cara Merawat Burung Robin Agar Cepat Gacor Bunyi :
  • Mandikan burung dengan cara di semprot memakai sprayer secukupnya pagi & sore,selebihnya biarkan dia mandi sendiri di dalam cepuk mandi yang airnya sudah di campur shampo JATI JAJAR.
  • Lalu jemur sekitar 1 jam kemudian angin-anginkan.
  • Diusahakan ada burung lain yang rajin bunyi (kita bisa menggunakan semua jenis burung, tidak harus robin) karena burung Robin mempunyai kebiasaan suka menyahut jika ada burung lain yang bunyi. Khusus untuk burung yang mempunyai suara yang keras jangan diletakkan terlalu dekat dengan burung Robin.
  • Tingkatkan birahinya, dengan memberikan EF secukupnya (biasanya penulis memakai komposisi pagi jangkrik 1ekor dan ulat Hongkong 4 ekor, lalu sore harinya di berikan lagi Ulat Hongkong 5 ekor).
  • Berikan pula buah pisang atau pepaya.
  • Berikan Ebod Vit untuk memenuhi kebutuhan vitaminnya.

Dengan cara tersebut seperti penjelasan diatas maka burung robin anda akan cepat sekali gacor setiap hari, memang untuk makanan burung robin sangat mudah di cari dan di pelihara di rumah karena burung robin pemakan segalanya, sehingga tidak sulit untuk mencari makanan burung robin tersebut. Semoga dengan info yang kami sampaikan diatas bisa menjadi rawatan setiap hari untuk burung robin anda, admin tips merawat burung dan harga burung akan selalu update setiap hari untuk bisa anda ketahui tentang harga burung dan juga cara merawat burung yang baik.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Robin dengan judul Cara Merawat Burung Robin Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Sunday, August 31, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Robin Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment