Cara Merawat Burung Prenjak / Ciblek Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Prenjak / Ciblek Agar Cepat Gacor Bunyi - Burung yang satu ini memang mempunyai suara yang melengking dan sangat merdu sehingga peminat burung prenjak atau bisa di sebut burung ciblek ini memang banyak di buruh. Pecinta prejak memang sangat banyak sebelumnya tahun 80an burung ini tidak ada orang yang mengambil hingga kelestariannya sangat banyak di habitat asalnya, dan ini banyaknya permintaan burung ciblek menjadi buruan banyak orang, dengan cara mulut, jaring, dan jebakan yang bisa menjerat burung mungil ini.


Ciblek atau bahasa latinnya Prinia Famillia ini merupakan burung kecil yang mempunyai suara tembakan yang tidak rapat dan sangat lantang sekali, sehingga sangat bagus untuk di pelihara di rumah, sehingga suasana seperti di desa saat burung prenjak lagi bunyi.

Harga burung prejak / ciblek lumayan mahal juga sehingga para  pemburu ingin mendapatkan burung tersebut, dan alhasil burung ciblek juga populasinya menurun drastis, masi belum ada yang menangkar burung prenjak sehingga banyak penangkapan liar di populasinya.

Untuk bisa membuat prenjak tersebut gacor atau bunyi setiap hari maka kami sampaikan disini untuk bagaimana perawatan burung prenjak atau ciblek untuk bisa menjadi perawatan harian burung anda nantinya.

Makanan utama yang harus disediakan untuk ciblek tiap-tiap harinya yaitu :
  1. Jangkrik kecil ( atau jangkrik dewasa sesudah di potong kepala, kaki serta sayapnya )
  2. Ulat ( dapat ulat kandang / ulat hongkong )
  3. Kroto
  4. Voer lembut ( banyak kicaumania yang memberikan susu bubuk kedalam voernya )
Perawatan harian untuk ciblek dewasa 
  • Perawatan harian dapat diawali dengan pemberian jangkrik kecil 3 ekor pagi / sore
  • Ulat ( untuk UH sebelum diberikan baiknya kepala ulat dipotong dulu, serta semakin bagus lagi bila diberikan UH yang tetap berwarna putih / ubah kulit ) sejumlah 3 ekor p/s
  • kroto baiknya minimal 2 kali 1 minggu atau 3 kali 1 minggu.
  • Voer diberikan voer lembut serta digabung dengan susu bubuk.
  • Penjemuran minimal 2 s/d 3 jam tiap-tiap hari.
  • Pada saat menggantung burung ini upayakan berjauhan dari burung sejenis atau burung predator lainnnya layaknya toed/cendet/pentet.
  • Tempel dengan burung betina / burung muda optimal 2 kali 1 minggu sepanjang – 2 jam, untuk mengasah mentalnya.

Dengan cara tersebut maka Burung Prenjak / Ciblek akan ceoat sekali gacor setiap harinya, dan pastinya untuk perawatan anda harus melakukan setiap hari secara rutin sehingga hasil yang di dapat bisa cepat jadi. Semoga menjadi bermanfaat untuk anda tentang Cara Merawat Burung Prenjak / Ciblek Agar Cepat Gacor Bunyi yang kami sampaikan diatas, admin tips merawat burung dan harga burung akan selalu update untuk bisa memberikan info menarik seputar burung mania.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Prenjak / Ciblek dengan judul Cara Merawat Burung Prenjak / Ciblek Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Monday, August 25, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Prenjak / Ciblek Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment