Cara Merawat Burung Pancawarna Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Pancawarna Agar Cepat Gacor  Bunyi - Burung satu ini memang terlihat tidak sama dengan burung lainya dan memiliki warna yang cukup banyak sehingga burung tersebut dinamakan Pancawarna yang memiliki 5 warna atau lebih untuk bulunya sehingga dimanakan seperti itu. Burung pancar warna sangat populer di tahun 90an hingga banyak sekali lomba diadakan untuk burung pancawarna ini, tetapi saat ini burung tersebut sudah jarang di di lombakan hanya menjadi masteran burung  seperti murai batu, kacer dan cucak ijo yang mana kalau burung pancarawarna ada di burung tersebut maka burung tersebut akan mendapatkan nilai plus saat loba berlangsung. Meskipun menjadi burung masteran untuk burung lainya tetapi harga burung pancawarna juga tergolong cukup mahal kalau burung tersebut sudah bunyi.


Burung Pancawarna juga bisa di sebut dengan silver eared mesia (Leiothrix argentauris) untuk nama latinnya. Melihat nama spesiesnya, bisa dipastikan kalau pancawarna memiliki hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan pekin robin (Leothrix lutes). Berbeda dengan burung robin yang habitat aslinya di Asia Selatan (India, Nepal, Pakistan, Bhutan), China, dan Vietnam, persebaran pancawarna juga mencakup Indonesia (terutama Sumatera) dan Malaysia, selain negara-negara tersebut.

Untuk perawatan Pancawarna juga sangat mudah sekali, yang penting kita saat memelihara harus selalu sabar dan selalu memperhatikan makanan dan juga penjemuranya sehingga burung pancarwarna bisa rajin bunyi setiap harinya, di bawah ini untuk cara merawat pancawarna supaya cepat bunyi.

 Cara Merawat Burung Pancawarna Agar Cepat Gacor atau Bunyi

* Jam 07.00wib. burung diangin-anginkan di depan teras rumah sampai jam 07.30wib.

* Jam 07.30wib. burung dimandikan keramba mandi atau di semprot dengan mengunakan spray yang lembut, bergantung pada kebiasan pemilik burung.

* Bersihkan kandang harian. ubah atau imbuhkan pakan serta air minum.

* Berikanlah  buah segar setiap harinya atau bisa diberikan biji-bijian dan ulat.

* Penjemuran bisa dikerjakan sepanjang 1-2 jamsetiap hari mulai jam 08.00wib. - 11. 00wib. sepanjang penjemuran, baiknya burung tidak melihat burung sejenis.

* Sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut diteras sepanjang 10 menit, lantas sangkar dikerodong.

* Siang hari hingga sore hari jam 10.00wib. - 15. 00wib. burung bisa di master dengan suara master atau burung-burung master.

* Jam 15.30wib. burung diangin-anginkan kembali diteras, bisa dimandikan apabila butuh, Kontrol pakan, air minum.

* Jam 18.00wib. burung kembali dikerodong serta di perdengarkan nada master sepanjang masa istirahat hingga pagi harinya.

Pemberian Pakan Burung Pancawarna Yang Mesti Di Jaga

* Kroto fresh diberikan 1 sendok teh optimal 2x dalam 1 minggu.

* Telur puyuh bisa diberikan 2x dalam 1 minggu.

* Asinan mesti senantiasa ada di dalam sangkar.

* Pengumbaran di kandang umbaran bisa dikerjakan 4 jam setiap hari sepanjang 4 hari didalam 1 minggu.

* Berikanlah vitamin serta mineral yang digabung pada air minum 1 minggu sekali saja. 

Dengan melakukan cara diatas secara teratur maka burung pancarwarna anda akan selalu terjaga kondisi tubuhnya sehingga jarang sakit, dengan tidak sakit burung anda akan cepat sekali bersiul setiap harinya, sehingga anda akan sangat senang dengan burung pancarwarna anda bernyayi sepanjang hari.

Admin Tips Merawat Burung dan Harga Burung akan selalu update setiap harinya untuk anda semua selalu hanya disini.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Pancawarna dengan judul Cara Merawat Burung Pancawarna Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Thursday, July 31, 2014

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Pancawarna Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment