Cara Merawat Burung Cucak Rante Agar Cepat Gacor Bunyi

Advertisement
Cara Merawat Burung Cucak Rante Agar Cepat Gacor Bunyi - Burung ini memang mempunyai suara yang sangat merdu sekali dan pastinya para perawat burung cucak rante sangat suka banget. Burung cucak rante bisa di sebut juga dengan burung cucak ranting. Suara yang nyecret panjang membuat cucak ranting ini menjadi banyak orang yang suka.

Tetapi untuk peminatnya memang masi kurang meluas dibadingkan saudaranya cucak ijo, cucak rowo. Sehingga untuk harga burung cucak rante masi dibawah cucak-cuak yang lainya, tetapi untuk suara memang sangat bagus sekali dan banyak juga jenis suaranya untuk burung cucak rante. Kadang kita juga bertanya-tanya kenapa untuk penjualan cucak rante sangat murah dan peminat juga masi sedikit.


Ini yang masi membingungkan saya ?. Untuk perawatanya juga tidak sulit kok sobat dimana kami akan sampaikan disini untuk bisa anda ketahui didalam perawatan sehari-hari supaya burung cucak rante anda bisa bersiul di setiap hari.


  • Tetap pilihan yang pertama diawalai dari cara pemilihan jenis kelamin burung karena biasanya yang rajin berkicau adalah yang jantan, dan untuk mengetahui perbedaan antara Cucak Rante jantan dan betina bisa akan saya sampaikan pada kesempatan berikutnya.
  • Selanjutnya burung dimandikan setiap pagi dengan cara semprot pakai spray atau jika memungkinkan berilah cepuk agar burung lebih leluasa mandinya yaitu pada sekitar jam 7an atau tergantung situasi atau mungkin lebih siang sedikit jika kondisi lagi musim hujan. atau bisa juga sediakan cepuk untuk khusus mandi, dan biasanya ketika malam hari juga akan madi sendiri.
  • Bersihkan kandang setiap hari termasuk buang kotoran burung, ganti atau tambahkan makanan, seperti voer, pisang kepok, dll., ganti air minum dan usahakan berilah air minum burung dengan air yang sudah dimasak atau bisa juga dengan air kemasan atau air mineral. Dan lebih diutamakan bila diberi makanan extra berupa; jangkrik setiap pagi dan sore 2-3 ekor, ulat hongkong cukup 1 sendok makan untuk 2 hari, dan juga kroto.
  • Lakukan penjemuran selama kurang lebih 1 jam boleh juga lebih jika matahari benar-benar cerah dan boleh lebih lama lagi apabila kondisi matahari tidak begitu cerah, selesai dijemur lalu diangin-anginkan di teras dengan suasana yang cerah, lebih dihimbau yang dapat sinar matahari pagi.
  • Lakukan pemasteran suara, baik melalui suara burung secara langsung seperti misalnya didekatkan dengan burung-burung dengan suara yang indah dan unik namun diusahakan yang sudah gacor, dan bisa juga dengan menggunakan suara burung dalam bentuk MP3.
  • Dan yang terakhir yang tidak kalah penting adalah buatlah suasana disekitar rumah diusahakan ramah terhadap burung artinya jangan sampai burung merasa tidak nyaman, terganggu dengan adanya hewan lain, seperti: kucing, anjing, tikus, dll., agar burung tidak merasa terganggu, karena akan berpengaruh pada fisik dan psikis si burung itu sendiri dan secara tidak langsung akan mempengaruhi seni dan kualitas suara dan ocehan si burung.
Dengan cara yang diatas maka burung anda bisa cepat sekali bunyi. Dan jangan lupa juga saat anda merawat burung cucak rante harus bersabar, karena dalam hal sabar akan bisa membuahkan hasil yang maksimal dalam suara dan kicaunya.

Terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog tips merawat burung dan harga burung dimana kami akan selalu menyampaikan disini untuk anda semua tentang perawatan burung.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Cucak Rante dengan judul Cara Merawat Burung Cucak Rante Agar Cepat Gacor Bunyi. Jika kamu suka, jangan lupa like dan bagikan keteman-temanmu ya... By : Tips Merawat Burung Dan Harga Burung
Ditulis oleh: Faris Antoni - Thursday, October 8, 2015

Belum ada komentar untuk "Cara Merawat Burung Cucak Rante Agar Cepat Gacor Bunyi"

Post a Comment