Cara Membedakan Cucak Rante Mas Jantan dan Betina

Cara Membedakan Jantan dan Betina Cucak Rante Mas - Buat anda yang masi belum mengerti bagaimana cara membedakan cucak rante emas atau bisa di sebut juga burung cica daun jantan dan betina anda bisa membaca disini dimana admin tips merwat burung dan harga burung akan memberikan secara gamblang untuk anda semua supaya bisa membedakan jantan dan betina cucak rante mas.

Sebelum  anda mengetahui jantan dan betina burung ini anda juga bisa tahu juga dimana admin sudah menyampaikan sebelumnya dengan info seputar cara merawat burung cucak rante kepada anda semua yang ingin membuat cucak rante bisa cepat gacor atau cepat bunyi di link yang sudah kami sampaikan diatas tersebut.

Cara Membedakan Cucak Rante Mas atau Cica Daun Jantan dan Betina



Cucak Rante Mas Jantan : hanya mengetahu dengan warna bulunya seperti wajah dan tenggorokanya mempunyai warna biru terang , tanpa strip malar. Itu sebabnya, burung ini disebut blue-masked leafbird, atau cica daun dengan topeng biru.

Yang menarik, bagian dadanya berwarna keemasan. Mungkin karena warna keemasan itulah, burung ini disebut cucak rantai mas (berasal dari kata emas). Pada bagian bahu terdapat bercak-bercak warna biru. Warna bulu ekornya juga biru.

Cucak Rante Mas Betina : Bagian wajah mempunyai warna biru, strip malar ungu, untuk warna tenggorokan mempunyai warna hitam.

Di antara keluarga cica daun lainnya, seperti cucak hijau, cucak hijau kepala kuning, cucak rante, cucak cungkok, dan sebagainya, cucak rante mas memiliki postur tubuh paling kecil. Panjang tubuhnya hanya sekitar 14 cm, termasuk bulu ekornya yang relatif pendek. Bobot badannya pun hanya 15 gram. Sekadar perbandingan, panjang tubuh cucak hijau rata-rata 22 cm, cucak rante 20 cm, dan cucak cungkok 19 cm.

Dengan mengetahui ciri fisik cucak rante mas semoga bisa menjadi info yang bermanfaat buat anda yang ingin menangkarkan cucak rante mas dimana di habitatnya yang asli sudah sangat menipis sekali dan kalau kita tidak mengembang biakanya maka bisa di pastikan cucak rante mas akan puna.

Comments